Letak Kekuatan Pesona Garut

Kalau kita teliti dengan seksama dan terukur, dimana Letak Kekuatan Pesona Garut yang sekarang sedang bergema di udara Kota Intan . Apakah Pesona Garut itu karena banyak wanita cantik nan menarik yang ada di kota tersebut? Ataukah pemudanya yang tampan rupawan? Ternyata bukan semua itu jawabannya, yang namanya daya tarik Garut adalah sebuah pesona yang menarik perhatian orang untuk datang ke sana, karena keindahan alam yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kota yang digawangi 5 gunung ini, yaitu diantaranya G. Cikuray,Papandayan,Talaga Bodas,Guntur dan Gunung Putri, menjadikan kawasan Swiss Van Java ini memiliki panorama alam yang indah rupawan yang jadi daya tarik tersendiri bagi orang yang pernah singgah barang sejenak di sana.Pesona Garut yang menarik ini memang sedang naik daun lagi dua bulan belakangan ini.

Sebagai salah satu contoh Pesona Kota Garut adalah Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

Topografi di dalam kawasan curam, berbukit dan bergunung serta terdapat tebing yang terjal. Menurut kalisifikasi Schmidt dan Ferguson termasuk type iklim B, dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/thn, kelembaban udara 70 – 80 % dan temperatur 10 º C.
Letak Kekuatan Pesona Garut Letak Kekuatan Pesona Garut Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on June 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.